SEO adalah singkatan dari optimasi mesin pencari, yang merupakan seperangkat praktik yang SEO Website dirancang untuk meningkatkan penampilan dan posisi halaman web dalam hasil pencarian organik. Karena pencarian organik adalah cara paling menonjol bagi orang untuk menemukan dan mengakses konten online, strategi SEO yang baik sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas ke situs web Anda. Mengapa SEO itu penting?
Untuk memahami nilai SEO, mari kita pecahkan definisi kita menjadi tiga bagian:Hasil pencarian organik: daftar yang belum dibayar pada halaman hasil mesin pencari (SERP) yang telah ditentukan oleh mesin pencari paling relevan dengan permintaan pengguna. Iklan (dalam konteks ini, PPC Jasa SEO atau iklan bayar per klik) merupakan bagian penting dari banyak SERPs. Hasil pencarian organik berbeda dari iklan ini karena mereka diposisikan berdasarkan algoritma peringkat organik mesin pencari daripada tawaran pengiklan. Anda tidak dapat membayar halaman Anda untuk peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian organik.Kualitas lalu lintas organik: seberapa relevan pengguna dan permintaan pencarian mereka dengan konten yang ada di situs web Anda. Anda dapat menarik semua pengunjung di dunia, tetapi jika mereka datang ke situs Anda karena Google memberi tahu mereka bahwa Anda adalah sumber daya untuk komputer Apple ketika Anda benar-benar seorang petani yang menjual apel, pengunjung tersebut cenderung meninggalkan situs Anda tanpa menyelesaikan konversi apa pun. Lalu lintas berkualitas tinggi hanya mencakup pengunjung yang benar-benar tertarik dengan produk, informasi, atau sumber daya lain yang ditawarkan situs Anda. SEO berkualitas tinggi memanfaatkan upaya mesin pencari untuk mencocokkan maksud pencarian pengguna dengan halaman web yang tercantum di SERP.Jumlah lalu lintas organik: jumlah pengguna yang mencapai situs Anda melalui hasil pencarian organik. Pengguna jauh lebih mungkin untuk mengklik hasil pencarian yang muncul di dekat bagian atas SERP, itulah sebabnya mengapa penting untuk menggunakan strategi SEO Anda untuk memberi peringkat halaman yang relevan setinggi yang Anda bisa. Semakin banyak pengunjung berkualitas tinggi yang Anda tarik ke situs Anda, semakin besar kemungkinan Anda melihat peningkatan konversi yang berharga.
Jika Anda seorang agen atau internal SEO mencari sumber daya untuk mendidik klien atau pemangku SEO Tangerang kepentingan perusahaan Anda tentang pemasaran pencarian, kami sarankan untuk membuat salinan, personalisasi, dan berbagi presentasi ini tentang dasar-dasar dan nilai SEO. Bagaimana cara kerja SEO?
Mesin pencari seperti Google dan Bing menggunakan crawler, kadang-kadang juga disebut bot atau laba-laba, untuk mengumpulkan informasi tentang semua konten yang dapat mereka temukan di internet. Crawler dimulai dari halaman web yang dikenal dan mengikuti link internal ke halaman dalam situs itu serta link eksternal ke halaman di situs lain. Konten pada halaman-halaman itu, ditambah konteks tautan yang diikutinya, membantu perayap memahami tentang setiap halaman dan bagaimana secara semantik terhubung ke semua halaman lain dalam database besar mesin pencari, yang disebut indeks.
Ketika pengguna mengetik atau berbicara query ke dalam kotak pencarian, mesin pencari menggunakan algoritma yang kompleks untuk menarik keluar apa yang diyakini sebagai daftar hasil yang paling akurat dan berguna untuk permintaan itu. Hasil organik ini dapat mencakup halaman web yang penuh dengan teks, artikel berita, gambar, video, daftar bisnis lokal, dan jenis konten lain yang lebih niche.
Ada banyak faktor yang masuk ke algoritma mesin pencari, dan faktor-faktor yang berkembang sepanjang waktu untuk bersaing dengan perubahan perilaku pengguna dan kemajuan dalam pembelajaran mesin. Inilah cara sekelompok ahli memberi peringkat pentingnya mereka:
SEO menggunakan pemahaman mereka tentang faktor-faktor peringkat ini untuk mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran pencarian yang mencakup keseimbangan praktik terbaik on-page, off-page, dan teknis. Sebuah organisasi yang berharap untuk mendapatkan dan mempertahankan peringkat SERP yang tinggi dan, sebagai hasilnya, banyak lalu lintas pengguna berkualitas tinggi, harus menggunakan strategi yang memprioritaskan pengalaman pengguna, menggunakan taktik peringkat non-manipulatif, dan berkembang bersama mesin pencari dan perilaku pengguna yang berubah.
Perlu dicatat bahwa sementara praktik pemasaran digital lainnya seperti optimasi tingkat konversi (CRO), iklan bayar per klik (PPC), manajemen media sosial, pemasaran email, dan manajemen masyarakat sering terkait erat dengan SEO, taktik lain ini umumnya di luar lingkup dan definisi pemasaran pencarian tradisional. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang salah satu bidang ini, Blog Moz mencakup kategori yang terkait dengan semua topik ini dan lainnya juga. Mengukur dan melacak kemajuan SEO Anda dengan Moz Pro
Alat penelitian Moz Pro dan analisis SEO membantu Anda membawa situs Anda ke tingkat berikutnya. Ikuti uji coba gratis 30 hari pada kami dan lihat apa yang dapat Anda capai:
Mulai uji coba gratis saya Bagaimana saya bisa mempelajari praktik terbaik SEO?
Moz menawarkan sumber daya terbaik di web untuk belajar SEO. Jika Anda benar-benar baru di dunia pemasaran pencarian, mulailah dari awal dan baca Panduan Pemula yang diperbarui untuk SEO. Jika Anda memerlukan saran tentang topik tertentu atau ingin menjelajahi lebih banyak konten untuk semua tingkat keahlian, lihat semua opsi pembelajaran kami di bawah ini. Pusat Pembelajaran SEO
Anda berada di sini! Jelajahi artikel gratis seperti ini pada berbagai topik, mulai dari dasar-dasar SEO hingga pencarian lokal hingga strategi untuk situs seluler dan internasional. Pusat Pembelajaran diatur berdasarkan topik untuk navigasi yang mudah, dan setiap artikel menyertakan tautan ke konten lain yang mungkin berguna di sepanjang jalan. Akademi Moz
Bagi mereka yang serius berinvestasi dalam pendidikan SEO mereka, Moz Academy menawarkan katalog kursus sesuai permintaan yang luas, yang dipimpin oleh instruktur ahli dan dirancang dengan pembelajaran langsung dalam pikiran. Selain berbagai kursus untuk semua tingkat keterampilan, kami menawarkan kesempatan untuk mendapatkan kredensial industri yang berharga dengan sertifikasi kelas dunia kami dalam SEO Essentials dan Technical SEO. Panduan How-To
Ditulis dan disusun oleh para ahli top di industri ini, panduan SEO kami tentang segala hal mulai dari mengaudit situs Anda untuk kesuksesan teknis hingga mempekerjakan manajer SEO terbaik diatur oleh tingkat keterampilan dan tersedia secara gratis. The Moz Blog
Lama dianggap sebagai salah satu tempat paling berharga di internet untuk informasi SEO, Blog Moz mudah dijelajahi berdasarkan kategori dan termasuk kontribusi dari para ahli di seluruh industri. Blog ini menyimpan seri Whiteboard Friday kami yang populer serta pembaruan berharga beberapa kali per minggu di semua bidang SEO. Webinar Sesuai Permintaan
Seri webinar kami mencakup pembicaraan tentang inovasi terbaru dalam pemasaran pencarian, yang diselenggarakan oleh tim ahli materi pelajaran Moz. Ini adalah pengalaman konferensi pemasaran sesuai permintaan. SEO Q&A
Forum Tanya Jawab Moz, yang didukung oleh komunitas kami yang be menjangkau lebih dari 500.000+ pemasar digital, menawarkan ratusan ribu pertanyaan dan jawaban SEO dari orang-orang seperti Anda. Bergabunglah dengan komunitas dan ajukan pertanyaan Anda sendiri, atau jelajahi diskusi tentang segala hal mulai dari alat Moz hingga bidang pemasaran lainnya.
Kisah sukses SEO Anda dimulai di sini. Selamat belajar! Letakkan keterampilan Anda untuk bekerja Data SEO paling akurat di dunia.
Masukkan domain apa pun, dan kami akan menunjukkan metrik SEO kompetitif teratas seperti Otoritas Domain, halaman teratas, kata kunci peringkat, dan banyak lagi.
PERHATIAN!
Semua data di atas adalah data terakhir yang valid saat artikel tentang Apa itu SEO? Optimisasi Mesin Pencari 2021 ini dibuat. Sumber artikel ini berasal dari data https://www.google.co.id/maps dan berbagai sumber lainnya. Perlu diketahui bahwa kami tidak menyarankan atau merekomendasikan anda untuk mengklik dan mengikuti dari segala link keluar yang terdapat di situs ini. Situsheindonesia.id tidak bertanggung jawab atas Segala resiko transaksi. Artikel ini dibuat dengan tujuan mempermudah pembaca dalam mencari informasi terkait seo untuk bisnis. Tetap bijak dan selalu berhati - hati dalam bertransaksi.(alert-warning)